Home » » Beragam Ucapan Selamat Haji untuk Ibunda Ketua Koordinator Jawa-Bali Punguan Muslim Pakkat Saportibion (PMPS), Nurlela Sihotang

Beragam Ucapan Selamat Haji untuk Ibunda Ketua Koordinator Jawa-Bali Punguan Muslim Pakkat Saportibion (PMPS), Nurlela Sihotang

Written By marbun on Selasa, 24 Juli 2018 | 14.06

ucapan selamat haji PMPS
HAJI HUMBAHAS -- Beragama ucapan selamat haji dituliskan oleh netizen atas keberangkatan haji ibunda dari Ketua Koordinator Punguan Muslim Pakkat Saportibion (PMPS) se-Jawa-Bali, Nurlela Sihotang.

Ust Mas Ismail Simanjuntak, Ketua Koordinator PMPS untuk Kawasan Sumatera memberikan info penyelenggaraan manasik haji calhaj Pakkat melalui WAG Forum Alumni dan Walisantri Pesantren Al Kautsar Al Akbar yang terdiri dari tiga calon jemaah haji.

"Manasik Haji di Mesjid Islamiyah Pakkat, calhaj Op.Raisyah br Galingging, Op.Alissa boru Sitohang, Mushliasak Lubis," tulisnya siang ini, Selasa 24 Juli 2018.

Op Alissa br Sitohang merupakan ibunda dari Nurlela yang juga dari Nurainun Sitohang, Bendahara II/Wkl PMPS DPAC/DPC Khusus Bonapasogit Pakkat [Merangkap Kepala Bidang Pemberdayaan Kaum Ibu dan Anak serta Penanggung Jawab Perjodohan], Sholehah Sihotang, Ketua DPW PMPS Aceh, Rahmad Sihotang, Ketua DPC PMPS Thailand dan Khairani Sihotang, Ketua DPC Labuhanbatu, sesuai dengan nama daftar kepengurusan PMPS 2017-2019. (lihat di sini lengkapnya)

Info tersebut juga diposting oleh Ust Ismail di akun Facebooknya yang mendapat berbagai tanggapan dari netizen.

"Semoga menjadi haji mabrur, Amin," tulis Nurlina Sinaga yang juga merupakan Ketua DPC PMPS Kabupaten Bekasi dan beragam ucapan selamat lainnya.

Nurlela Sihotang saat ini berdomisili di Bandung, Jawa Barat dan mengelola beberapa perusahaan.

Foto kiriman Ust Mas Ismail Simanjuntak. Dalam foto lain di akun facebook Ust Ismail terlihat juga Ust Abdurrahim suami dari Ketua PMPS DPC Kota Binjai, Ustadzah Efry Pasaribu


Sementara itu Op. Raisyah br Galingging merupakan istri dari Ketua MUI Pakkat, KH Ibrahim Lubis dan juga merupakan ibunda dari Ust Muslih Lubis Wakil Ketua PMPS DPAC/DPC Khusus Bonapasogit Pakkat dan pegawai Kemenag, yang turut juga menjadi calon haji. Ust Muslih merupakan menantu Op Alissa.

KH Ibrahim Lubis, Ketua MUI Pakkat (kelima dari kanan) ketika menghadiri pengajian PMPS di Pamulang, Banten bersama Op. Baihaqi Sihotang-br Sinaga (paling kanan) (sumber)


Op. Raisyah juga merupakan ibunda dari Hikmah Hayati Lubis, Ketua PMPS DPC Sibolga dan Misbah Lubis, Ketua PMPS DPC Jakarta Barat.

Jemaah haji dari Pakkat semakin banyak mengingat keberangkatan haji dari kecamatan di Humbang Hasundutan, Sumatera Utara ini sudah terjadi setiap tahun.

Tidak semua jemaah haji Pakkat berangkat melalui Kementerian Agama. Hajjah Rotua Sitohang, kakak kandung Op Alissa dan ibunda dari Ketua PMPS DPAC/DPC Khusus Pakkat Ust Julkarnaen Marbun, berangkat haji dari Yordania dibawa oleh anaknya H. Julkifli Marbun, MA yang juga merupakan Ketua PMPS 2015-2016, Anggota Penasihat DPP Jamiyah Batak Muslim Indonesia (JBMI) 2012-2017 serta pengurus Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) Humbang Hasundutan.

Op Alissa Tohang (paling kiri) almarhum ibunda dari almarhum pendiri PMPS Op Baihaqi Sihotang (kedua dari kiri) Hajjah Rotua Sitohang (kedua dari kanan) dan Darwisah Sihite, Sekretaris PMPS DPAC/DPC Khusus Bonapasogit [Merangkap Kepala Bidang Pelayanan dan Pelatihan Kesehatan] (berdiri di depan paling kanan)  dalam sebuah foto jaman dahulu.


Saat itu turut ikut dua anak lainnya, H. Yusuf Marbun, MA dan Nurjurriyatussifah br Marbun.

Tokoh masyarakat lainnya almarhum Hajjah Khadijah Nainggolan dari Siniang melaksanakan haji ketika mukim di Mekkah, Arab Saudi. Dia menetap di Mekkah bersama putranya Buya Syeikh Ali Akbar Marbun, Rais Syuriah PBNU, Ketua Dewan Ulama JBMI dan pengasuh Pesantren Al Kautsar Al Akbar, ketika melanjutkan studi di Jazirah Arab.

Hj Rotua Sitohang ketika dibawa haji ke Mekkah oleh anaknya H. Julkifli Marbun, MA
Almarhum Hj. Khadijah Nainggolan ketika dibawa haji oleh anaknya Buya Syeikh Ali Akbar Marbun 


Dia merupakan abangda dari almarhum Jureman Marbun atau dikenal dengan panggilan Mahmun Syarif ketika studi di Pesantren Musthafawiyah Purba Baru yang merupakan suami dari Hajjah Rotua.

Buya Ali Akbar Marbun, Almarhum Mahmun Syarif, KH Ibrahim Lubis, Ust Julkarnaen Marbun dan Ust Muslih Lubis, Khairani, Nurainun, Hikmah dll sama-sama pernah sekolah di Musthafawiyah di tahun yang berbeda-beda. 

0 komentar:

Posting Komentar

Top