Home » » Sistem Haji di Bandung Hanya Butuh Satu Jam untuk Mendaftar

Sistem Haji di Bandung Hanya Butuh Satu Jam untuk Mendaftar

Written By marbun on Selasa, 29 November 2016 | 09.06

Bagi warga Muslim Kota Bandung yang hendak menunaikan ibadah haji, kini telah hadir sistem Pelayanan Haji Satu Atap yang dikelola oleh Kantor Kementerian Agama Kota Bandung. Sistem tersebut secara resmi telah berlaku sejak peluncuran Pelayanan Haji Satu Atap dan peresmian payment point Pelayanan Haji Satu Atap di Aula Kantor Kemeterian Agama Kota Bandung, Jalan Soekarno-Hatta No. 498 Kota Bandung, Senin 28 November 2016.

"Dengan sistem yang baru ini, masyarakat Kota Bandung cukup satu jam sudah dapat kursi untuk haji,” ungkap Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandung, Yusuf. Menurut dia, sebagai kota metropolitan yang mobilitas warganya cukup tinggi, layanan ini akan mempermudah calon jemaah dalam proses pendaftaran haji.

"Nanti warga tidak perlu lagi datang ke Kantor Kementerian Agama, lalu bayar ke bank, terus balik lagi ke kantor Kementerian Agama Kota Bandung. Semua pelayanan akan satu atap," tambah Yusuf.

Inovasi ini, menurut Wali Kota Bandung Ridwan Kamil merupakan upaya memberikan perubahan dan kemajuan di Kota Bandung. Baginya, tugas pemerintah hanya dua, yakni membawa perubahan dan kemajuan di tengah-tengah masyarakat. (sumber)

0 komentar:

Posting Komentar

Top