Home » , » Kini Umrah dan Haji Bisa Berangkat dari Palembang

Kini Umrah dan Haji Bisa Berangkat dari Palembang

Written By marbun on Jumat, 09 Desember 2016 | 17.14


Kabar gembira khususnya bagi seluruh masyarakat Provinsi Sumatera Selatan yang ingin melakukan perjalanan Umroh ke tanah suci.

Pasalnya, pada 14 Desember 2016 mendatang akan dibuka penerbangan perdana dari Bandara Sultan Mahmud Badarudin (SMB) II Palembang menuju Bandara King Abdul Aziz Jeddah.

Kepastian ini berdasarkan nota  kesepakatan bersama antara Gubernur Sumsel Alex Noerdin dengan para konsorsium mulai dari Angkasa Pura, Maskapai Garuda, Lanud Sri Mulyono Herlambang, Palembang, serta perwakilan Travel yang ada di Sumsel, terkait Umroh langsung dari Palembang menuju Jeddah.

Kesepakatan bersama ini ditandatangani langsung Gubernur Alex Noerdin dan para konsorsium dalam acara silahtuhrahmi Gubernur Sumsel dengan Travel Umroh yang ada di Sumsel, berlangsung di Griya Agung Palembang, Jum’at (2/12/2016).
Jumlah orang yang akan berangkat Umroh perdana dari Palembang 300 orang.

Dalam keberangkatan langsung ini akan menggunakan pesawat Garuda tipe 330 seri 300 yang berpenumpang 340 orang.

Keberangkatan Umroh perdana di SMB II  akan langsung dilepas oleh Gubernur Sumsel.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin dalam kesempatan ini mengatakan, penerbangan langsung dari Palembang menuju Jeddah ini, sudah menjadi keinginan masyarakat Sumsel sejak bertahun - tahun yang lalu dan bukan hanya Umroh, berangkat Haji juga akan langsung dari Palembang.

“Kita berharap tidak hanya dari masyarakat Sumsel yang berangkat langsung dari Palembang,tetapi dari kota - kota lain juga akan berangkat dari Palembang," harap Alex.

Alex Noerdin menambahkan, Palembang saat ini memiliki asrama Haji terbaik di Indonesia yang mampu menampung ratusan bahkan ribuan calon Jamaah Haji dan Jamaah Umroh.

Selain itu, terdapat replika Kakbah dengan ukuran yang sama  dengan aslinya, dan hebatnya lagi, kini terdapat satu -satunya museum sejarah Islam di Indonesia bahkan di Asia yakni di Asrama Haji Palembang.

“Dengan adanya fasilitas seperti ini, Manasik lebih sempurna dan jamaah akan lebih tentram,” ujarnya.

More

0 komentar:

Posting Komentar

Top